Menikmati Sensasi Berkemah Tema Alam Futuristik

Merasakan liburan dengan berkemah di tengah hutan atau pegunungan merupakan hal yang sangat biasa. Namun bagaimana jika Anda sesekali mencoba ditengah padang pasir yang jauh dari kesan sejuk? Tentu hal tersebut akan membuat Anda tidak merasa nyaman.

Belum lama ini, UrbanCampsiteAmsterdam telah diluncurkan yang merupakan bagian terbaru dari Centrumeiland di kota IJburg. Selain di tengah padang pasir, tenda untuk kemah juga dikelilingi oleh danau IJ dan pemandangan pulau Pampus. Sehingga menawarkan pengunjung untuk beristirahat di tengah-tengah alam bebas.

Berkemah bertema seni ini didirikan oleh beberapa penggagas, seperti Annette van Driel dan Francis Nijenhuis. Para pengagas juga turut mengundang para tamu untuk tinggal di salah satu dari 14 objek yang sangat artistik dan tidak biasa untuk membentuk UrbanCampsiteAmsterdam.

Didirikannya UrbanCampsiteAmsterdam sesungguhnya memiliki tujuan menarik pengunjung agar bisa mengeksplorasi Centrumeiland.  Para pengunjung juga dapat melihat sebuah pameran luar dengan akomodasi yang unik, lanskap alami, workshop dan pertunjukan.

“Perkemahan ini adalah sebuah pameran di mana Anda dapat tidur. Ini artinya bahwa setiap hari ada 28 orang tidur di dalam instalasi. Selain itu setiap hari selama jam buka sekitar 100 orang yang mengunjungi perkemahan,” ujar Annete van Driel kepada Travel MailOnline.

Dia menambahkan semua desain tenda berbeda dalam bentuk, ukuran dan desain. Dia meminta para seniman untuk menciptakan sesuatu yang berharga dan unik.

UrbanCampsiteAmsterdam memiliki semua fasilitas sama seperti perkemahan biasa lainnya. Namun uniknya setiap orang yang bermalam berkesempatan untuk tinggal di kamar tidur yang fungsional karena dibuat oleh para seniman dan arsitek dari bahan daur ulang.

“Para arsitek dan seniman menggunakan limbah untuk membuat sepotong bangunan, dan bahan-bahan berharga seperti bahan kemasan dan beberapa dari mereka membuat instalasi dari limbah tanah,” ujar van Driel.

Centrumeiland dipilih untuk lokasi karya seni adalah semata-mata untuk mengubah persepsi pengunjung bahwa daerah yang kurang dikenal dari Amsterdam juga bisa dimanfaatkan.

Pameran dan pemukiman di UrbanCampsiteAmsterdam kini telah menjadi tuan rumah dalam program kegiatan pengunjung dari segala usia. Tempat ini juga menjadi lokasi para seniman, desainer dan arsitek untuk melakukan workshop dan diskusi di alam terbuka.

Annette van Driel mengatakan seni dalam berkemah ini memiliki konsep pop up yang kemungkinan akan menjadi bagian lain dari Amsterdam saat musim panas mendatang. | sumber : viva

foto: viva

Leave a Reply