Toyota dan BMW Garap Mobil Ramah Lingkungan


TOYOTA dan BMW sudah mengumumkan kerja sama mereka untuk memproduksi mobil ramah lingkungan. Kedua pabrikan ini pun berencana untuk bisa melahirkan mobil listrik berikut komponennya seperti baterai, sel bahan bakar dan material super ringan.

Untuk BMW kerja sama ini memuluskan langkah mereka memproduksi sub merek BMW yakni Seri i. Di London, BMW sudah membuat shoroom khusus, dan New York menyusul.

Dilansir autoweek, sebagai permulaan mobil listrik 4 kursi i3 diluncurkan di musim gugur 2013 disusul oleh mobil super hybrid i8 di 2014.

Beberapa laporan menyebutkan beberapa mobil seperti city car i1 dan van kecil i5 tengah dikembangkan namun belum disetujui karena mahalnya biaya. Dengan adanya kerja sama Toyota, biaya jadi lebih murah.

Beberapa mobil lain yang segera menyusul adalah BMW Seri 1 pada 2015. Seri 1 akan didesain ulang pada 2019 atau 2012. Lalu ada Seri 3 versi ActiveHybrid akan meluncur musim gugur 2012. Mobil ini memiliki fitur start/stop feature dan transmisi otomatis 8 kecepatan.

Pada musim semi BMW akan meluncurkan Sport Wagon. Lalu pada 2013 ada Hatchback 5 pintu dari Seri 3 akan dirilis dengan nama Gran Turismo, atau GT. Desainnya sama dengan Seri 5 GT. | sumber: detik

  • Uncategorized

Leave a Reply