Topan-RI Bantu Rohingya di Kuala Langsa

Topan-RI Bantu Rohingya di Kuala Langsa

REDELONG – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia (Topan-RI) perwakilan Bener Meriah, turut menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai untuk pengungsi Rohingya di Kuala Langsa. Bantuan itu langsung diserahkan ke pengugnsi pada Selasa pagi, 16 Juni 2015.

Koordinator lapangan, Julian Irwansyah, mengatakan aksi penggalangan dana untuk Rohingnya merupakan bentuk kepedulian LSM Topan-RI dalam membantu sesama muslim.

Penggalangan dana itu, kata Julian, dilakukan selama 10 hari terhitung sejak 4 Juni 2015 lalu. Dari hasil penggalangan itu, pihaknya dapat membelikan beragam sembako seperi beras, indomie, minyak goreng dan jenis lainnya, disertai juga beragam pakaian layak pakai.

“Penggalangan dana kita lakukan di Kawasan Pondok, Simpang Tiga, Tritit, Timang Gajah, Singah Mulo dan Rakal, Kabupaten Bener Meriah,” katanya kepada portalsatu.com, Senin malam 15 Juni 2015.

Penggalangan dana dilakukan pada setiap toko dan sebagian sekolah-sekolah yang ada di seputaran Bener Meriah.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasih untuk warga Kabupaten Bener Meriah yang turut membantu pengungsi Rohingnya yang masih di tampung di Kuala Langsa. Ia juga mengaku tingginya partisipasi masyarakat Bener Meriah dalam membantu semasa muslim. []  (mal)

Foto: Rohingya di Kuala Cangkoi. @Zulkifli Anwar/portalsatu.com

Leave a Reply