Tolak Raker di Luar Kampus, Mahasiswa STAIN Cot Kala Langsa Unjuk Rasa

LANGSA – Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa untuk Kebenaran (AMuK) melakukan unjuk rasa depan kampusnya di Gampong Meurandeh Kecamatan Langsa Timur, Rabu, 26 Desember 2012.

Aksi tersebut sebagai bentuk penolakan AMuK terhadap Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Kampus yang dilaksanakan di Takengon, Aceh Tengah. Informasi diperoleh mahasiswa, Raker itu diikuti ketua, pembantu ketua, ketua jurusan dan beberapa staf STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Pantauan ATJEHPOSTcom, aksi dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Selain berorasi di halaman depan kampus, puluhan mahasiswa membentangkan spanduk di pintu masuk kampus yang bertuliskan, “tidak ada raker diluar selama fasilitas kampus mendukung".

Setelah beberapa menit berorasi tidak ada satupun pihak kampus yang menjumpai pengunjuk rasa, akhirnya mereka membakar ban. Aksi tersebut semakin memanas, mnahasiswa menutup pintu gerbang kampus agar tidak ada mahasiswa lainnya yang keluar, tapi harus ikut bergabung bersama mereka untuk bersama-sama melakukan aksi protes. Setelah ada negosiasi, pintu gerbang kampus dibuka kembali.
 
Koodinator aksi, Fathurrahman dalam orasinya mengatakan Raker yang dilakukan pihak kampus hanya sebatas jalan-jalan dan refresing sehingga “menghambur-hamburkan” uang saja. "Kami mahasiswa yang tergabung dalam AMUK menuntut tidak ada kegiatan birokrasi di luar daerah selama fasilitas kampus mendukung, karena hal ini akan berdampak pada aktifitas mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa untuk melaksanakan program dan aktifitasnya masing-masing," teriak Fathurrahman.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply