Tokoh Pemuda Sungai Mas Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Meulaboh – Geumpang

MEULABOH – Ketua Pemuda kecamatan Sungai Mas, Tarmizi, mendesak  Pemerintah Aceh segera memperbaiki jalan lintas Meulaboh – Geumpang yang saat ini kondisinya banyak yang longsor dan berlubang.

Hal itu dikatakan Tarmizi terkait insiden jatuhnya mobil angkutan L300 yang menyebabkan hilangnya 7 nyawa dan 10 orang luka-luka di lintasan yang dekat dengan kawasan Kuburan Aneuk Manyak tersebut, tepatnya di jembatan Nabat Gampong Tungkop Kecamatan Sungai Mas, Kamis, 29 November 2012.

Dia juga berharap agar pembangunan jalan lintas tersebut menjadi prioritas di tahun 2013, selain itu dia juga mengharapkan agar pemerintah memperbaiki jembatan yang sudah tidak ada lagi besi pengaman disisi kiri dan kanan jembatan, dan segera menutup longsor di kawasan jalan tersebut karena jalan tersebut adalah jalan negara.

Kepada ATJEHPOST.com, Tarmizi juga mengatakan musibah yang terjadi kemarin bukanlah kejadian yang pertama. “Sebelumnya di jembatan dengan ketinggian sekitar 50m itu pernah ditabrak oleh  sebuah mobil cold yang menyebabkan pengaman jembatan tersebut putus," kata Tarmizi.

Tarmizi, menambahkan seandainya pengaman jembatan itu masih ada, maka ada kemungkinan mobil L-300 tersebut tidak jatuh ke jurang dan penumpang bisa selamat.

Tarmizi menyatakan bagi orang yang sering melintasi di jalan tersebut masih bisa terjadi kecelakaan, apalagi yang tidak pernah melewatinya dan tidak tahu kondisi jalan lintasan itu.

"Saat hujan deras, banyak pohon dan tanah yang jatuh ke badan jalan, saat ini badan jalan semakin sempit, bahkan ada yang 1,5 meter akibat longsor," kata Tarmizi kepada ATJEHPOST.com.

Jalan lintas Meulaboh – Geumpang tersebut juga sering dipakai oleh warga pantai barat untuk menuju ke pantai timur Aceh, begitu juga sebaliknya. Bahkan, jalan tersebut juga dilalui oleh truk yang berbadan besar. []

  • Uncategorized

Leave a Reply