TNI Gelar Rakor Tingkatkan Pengamanan Wilayah Jelang Pilkada

LHOKSEUMAWE- Korem 011/Lilawangsa bersama Polri menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), untuk pengamanan wilayah menjelang pemilihan kepala daerah di Provinsi Aceh, Kamis 8 Maret 2012.
 
Komandan Korem 011/LW, Kolonel Inf Abdul Rachim Siregar dalam sambutannya menyampaikan, rakor bertujuan menyamakan visi, misi, dan persepsi personel TNI-Polri guna memantapkan komitmen dan sinergitas, sehingga diperoleh kesamaan sikap dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilkada 2012 di jajaran wilayah  Korem 011/LW.
 
“Kegiatan ini juga mengacu pada perkembangan ancaman dan kondisi kesiapan Satuan TNI-Polri untuk mengantisipasi sedini mungkin terjadinya kontijensi di daerah,” ujar Kolonel Inf Abdul Rachim Siregar dalam siaran pers yang diterima The Atjeh Post.  
 
Rakor TNI-Polri diikuti para peserta yang datang dari berbagai wilayah dan satuan dengan kondisi dan permasalahan yang berbeda.  “Untuk itu, jadikan kesempatan ini sebagai sarana untuk berkomunikasi, bertukar informasi dan pengalaman, untuk menambah wawasan guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,” ujar Danrem.
 
Kegiatan ini juga diharapkan dapat menghasilkan ide, gagasan, dan kreativitas dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Aceh sekarang ini. "Para personil TNI harus tetap menjaga komitmen soliditas dan netralitas  TNI–Polri, antara lain dengan tidak memihak baik sebagai individu maupun sebagai institusi dalam pemilukada."
 
Dalam kesempatan itu Danrem juga mengingatkan prajurit terhadap amanat Panglima TNI pada Januari lalu. ”Kepada seluruh anggota TNI maupun polri agar jangan pernah terpancing dengan tawaran dari pihak manapun. Hal ini sesuai dengan amanat panglima TNI dalam upacara Tujuh Belasan Januari 2012 yang lalu,” kata Abdul Rachim.
 
Ia menegaskan, seluruh prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya tidak terlibat atau melibatkan diri dalam perkara yang bukan menjadi domain TNI.
 
Acara itu juga dihadiri Kapolres, Dandim, Danyon, Kasi Korem, Kadisjan sejajaran wilayah Korem 011/LW serta Danlanal LSW, Dansat Radar 231, Dan Komlek Strada dan Danki Paskhas. []

  • Uncategorized

Leave a Reply