TNI dan Warga Bersihkan Danau Aneuk Laot

PULUHAN prajurit Kodim 0112/Sabang dan warga Gampong Aneuk Laot, Kamis (6/11), bergotong royong membersihkan Danau Aneuk Laot yang dipenuhi tanaman enceng gondok. Pasiter Kodim 0112/Sabang, Kapten Inf Rhatno Sumarsana, di sela-sela bakti sosial itu kepada Serambi, mengatakan, kegiatan itu melibatkan 50 prajurit TNI dan 50 warga.

Pembersihan enceng gondok yang hidup dan berkembang di Danau Aneuk Laot itu, dilakukan agar danau yang merupakan salah satu sumber air bersih terbesar di Sabang, tidak mengalami pendangkalan yang mengakibatkan berkurangnya debit air. Pembersihan ini rutin dilakukan setiap minggu, karena tanaman tersebut sangat cepat berkembang.

Sementara Ketua Pemuda Gampong Aneuk Laot, Kecamatan Suka Karya, Fatwa Amri, berterima kasih kepada jajaran Kodim 0112 yang secara sukarela membantu warga membersihkan Danau Aneuk Laot, sehingga danau seluas 34 hektare itu tetap terjaga kebersihannya.

Danau Aneuk Laot selain memiliki berbagai macam jenis ikan air tawar, danau ini juga merupakan salah satu objek wisata yang indah. Untuk menarik wisatawan ke danau ini, warga setempat bersama Kodim 0112 sudah berencana mengadakan lomba dayung, lomba memancing dan lomba melukis. | sumber: serambinews.com

  • Uncategorized

Leave a Reply