TKI di Hong Kong dan Taiwan Ngantre Panjang ke TPS

Semangat Pemilu Presiden 2014 bukan hanya dirasakan warga di Tanah Air. Warga Negara Indonesia di berbagai negara juga sangat antusias menunggu hari pencoblosan yang akan dilangsungkan pada 9 Juli nanti.

Seperti yang terjadi di Hong Kong dan Taiwan. Para Tenaga Kerja Indonesia sampai mengantre di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disiapkan panitia exit poll dari relawan Jokowi.

"Migran Hong Kong adalah pendukung Jokowi yang fanatik, karena diyakini membawa perubahan," terang Tri Sugito, ketua barisan relawan Jokowi Presiden (Bara JP) untuk negara Hong Kong, dalam rilis yang diterima merdeka.com, Minggu (6/7).

Menurutnya, antrean yang terjadi menunjukkan sosialisasi tentang sosok Jokowi sukses dilakukan. Dia menambahkan, para relawan dan TKI biasanya bertatap muka setiap hari Minggu di Victoria Park.

"Kami sudah setahun setiap hari Minggu sosialisasi Jokowi di Victoria Park, jadi hasil ini tidak mengherankan," tambahnya.

Sikap antusias juga ditunjukkan WNI di Taiwan yang jadi fans Jokowi. Bahkan mereka tak henti-hentinya menyuarakan sambil mengacungkan dua jari kepada setiap masyarakat setempat yang melintas.

"Kalau di Taiwan agak seru dan bebas, karena pemilih yang sedang antre, setiap kali ada yang hendak memotret, malah ramai-ramai menyatakan 'Salam Dua Jari' secara beramai-ramai. Rakyat punya mau, ya mau bagaimana," cerita seorang buruh migran bernama Suryanto.

Organisasi Relawan Bara JP ini tersebar di 73 negara.

"Inilah senjata kami untuk melawan kecurangan dalam perhitungan suara. Suara rakyat harus dikawal, siapa saja yang menipu rakyat akan kami labrak habis," ujar Ketua Bara JP Benua Amerika, Helmi Wattimena. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply