Tips Untuk yang Susah Bangun Pagi

Jakarta – Beraktifitas di pagi hari adalah musuh utama untuk kalian yang bersekolah/kuliah. Melawan rasa kantuk adalah jalan yang setiap hari kalian lakukan sebelum beraktifitas.

Mengutip dari survivingcollegelife.com, bagaimana sih cara mengatasi kemalasan untuk bangun pagi, di bawah ini akan dibagikan cara agar kalian bisa bangun pagi dan semangat untuk sekolah atau kuliah.

1. Buat agenda atau jadwal

Sesuaikan jadawal kuliahmu dengan kemampuan bangun dari tidurmu. Janganlah membuat jadawal yang kira-kira tidak bisa kalian jalani.

2. Ajak seorang teman

Bawa seorang temanmu untukmengingatkanmu bangun pagi. Jika memang alarm tidak bisa membangunkan kalian, ini adalah jalan keluar.

3. Tidur lebih cukup

Semakin banyak aktifitas maka kalian akan susah tidur. Mengistirahatkan tubuh dipercaya bisa membantu stamina dalam melakukan aktifitas. Tidur lebih banyak pasti akan membantumu untuk bisa bangun pagi tanpa rasa malas.

4. Atur jam dalam hidupmu

Mengatur waktu dalm hidup dapat membuat aktifitas kita berjalan dengan teratur. Kapan harus beraktifitas dan kapan harus beristirahat. Apabila hal ini sudah dilakukan dengan baik, maka kalian tidak akan kesulitan untuk bengun pagi. [yangmuda.com]

  • Uncategorized

Leave a Reply