Tips sukses menjadi pengusaha ala Anindya Bakrie

PRESIDEN Komisaris PT Visi Media Asia Tbk, Anindya Bakrie, memberikan wejangan pada mahasiswa-mahasiswa baru di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Batu Alang, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 7 September 2013. Dalam wejangannya, dia memberikan tips keberhasilan untuk menjadi pengusaha.

Dalam acara orientasi pengenalan kampus UTS yang diselenggarakan sejak Rabu lalu, Anindya mengatakan pada para mahasiswa bahwa tidak ada kata "tidak bisa" dalam meraih mimpi. Yang menghalangi cita-cita, dia melanjutkan, adalah kata "tidak mau".

“Ini mungkin pertama kali yang harus dipercaya. Karena semuanya berawal dari merasa yakin. Di mana-mana, baik akademisi, politisi, maupun pengusaha memulai semuanya dari niat," ujarnya.

"Tentu dari niat yang baik. Karena, kalau niatnya baik, Insya Allah hanya mengenai waktu saja keberhasilan akan datang,” lanjutnya.

Menurut Anindya, putra-putri Indonesia yang bisa menempuh bangku kuliah adalah orang-orang yang beruntung. Itu sebabnya, para mahasiswa harus percaya dengan keberhasilan.

"Hanya 15 persen lulusan SMA yang bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, misalnya UTS. Hal ini patut disyukuri dan juga harus memberikan sumbangsih kepada bangsa, Negara dan agama. Karena 1 dari 5 orang bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi," kata Anindya.

Dia juga menegaskan bahwa selesai kuliah, para mahasiswa diharapkan tidak lagi jadi penonton di daerah sendiri. Jadi lah pemain. Bukan saja dalam bidang ekonomi, tapi juga menjadi politisi yang andal. []

Berita ini hasil kerjasama VIVA.co.id dengan ATJEHPOSTcom. Baca juga: Hindari gratifikasi, PDIP tak beri Samad kenang-kenangan

  • Uncategorized

Leave a Reply