Tips Mengatasi Stress Saat Bekerja

Stres kerja dapat mempengaruhi kinerja dan kesehatan seseorang. Kondisi ini bisa disebabkan kejenuhan pada pekerjaan atau tugas yang menumpuk. Agar kinerja Anda tidak terganggu karena kondisi itu, berikut adalah lima tips mengatasi stres saat bekerja. Mari kita simak bersama!

1. Berjalan-jalan di sekitar kantor!

Berjalan singkat di sekitar kantor atau naik-turun tangga bisa menenangkan saraf yang tegang dan menghilangkan stres. Anda hanya perlu bangun dari meja Anda dan meregangkan kaki Anda.

2. Menikmati sinar matahari pagi

Ketika matahari bersinar cerah di pagi hari, pastikan untuk menyempatkan diri untuk menikmati sinar hangat itu. Sinar matahari memiliki efek menenangkan dan dapat membantu melawan stres.

3. Teknik pernapasan

Anda dapat menarik napas dalam-dalam untuk meregangkan otot di tubuh Anda. Latihan sederhana ini dapat meningkatkan fokus Anda dan menurunkan ritme detak jantung.

4. Bekerja di ruang lain

Cara terbaik untuk menghilangkan stres saat bekerja adalah dengan menemukan ruang kosong atau ruangan lain yang bisa Anda gunakan untuk bekerja. Ini tentunya hanya bersifat sementara. Anda mungkin butuh suasana kerja yang baru, sehingga cara ini cukup efektif untuk Anda yang sedang merasa jenuh dengan ruang kerja Anda.

5. Menelepon teman dekat

Cara ini cukup efektif dalam mengurangi stres di tempat kerja. Anda bisa menghubungi teman dekat Anda dan berbincang sejenak dengannya. Anda tidak perlu membahas masalah Anda atau membicarakan sesuatu yang rumit. Anda hanya perlu berbicara tentang sesuatu yang menyenangkan, seperti film, makanan, atau rencana liburan.

Inilah lima cara tips mengatasi stres saat bekerja. Punya cara lain untuk mengatasi stres di tempat kerja?[] sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply