Tips Kapolda Aceh Agar Anak Tidak Terjerumus Narkoba

KAPOLDA Aceh mengingatkan kepada orang tua untuk senantiasa mengawasi dan menjaga anak-anak mereka agar tidak teracuni narkoba. Hal itu untuk mempersiapkan generasi bangsa yang sehat dan cerdas di masa mendatang.

"Bila sudah terkena atau merasakan narkoba, umumnya mereka akan ketagihan,” ujar Kapolda Aceh Irjen Pol M. Husein Hamidi saat silaturahmi dengan Muspida, jajaran pemkab dan masyarakat Bireuen di Pendopo Bupati setempat, Selasa malam, 20 Mei 2014.

Menurutnya salah satu cara menjaga anak-anak agar tidak terjerat narkoba seperti sabu dan ganja dengan mengarahkan anak-anak untuk mengaji sepulang sekolah.

"Kini banyak anak SMP dan SMA yang sudah kena narkoba, hal ini harus menjadi perhatian bagi kita semua. Narkoba tidak mengenal usia, pekerjaan, siapa saja bisa terjerat, termasuk polisi yang seharusnya tidak melakukan hal itu,” katanya.

Di kalangan Polri, sebutnya, ada sejumlah oknum anggota polisi yang terpaksa diberhentikan dengan tidak hormat (PDTH) karena terjerumus narkoba. Penyebabnya, kata dia, tenaganya sudah tidak dapat digunakan lagi untuk melakukan tugas-tugas kepolisian. Jika diibaratkan seperti komputer sudah hang (rusak).

”Cuma kalau ada oknum polisi yang di PDTH tidak semuanya terekspos, tetapi biasanya setiap akhir tahun akan diumumkan. Oknum polisi saja ada yang terpengaruh dengan narkoba, bagaimana lagi masyarakat biasa,” katanya.

Kapolda Aceh mengatakan diperlukan komitmen semua pihak untuk ikut mengawasi generasi muda agar terhindar dari pengaruh buruk narkoba. Arahkan anak-anak untuk berada dalam lingkungan yang baik.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply