Tips Hidup Disiplin ala Polwan Bripda Sri Ulya

Membiasakan hidup disiplin haruslah dimulai dari niat dan kemauan yang kuat dari diri sendiri. Setiap orang perlu menanamkan dalam hati bahwa hidup disiplin akan membuat diri menjadi lebih baik dan terarah. (Baca: Dua Kali Gagal, Santri Ulumul Quran Ini Akhirnya Lulus Jadi Polwan)

Bripda Sri Ulya, Polwan cantik di Bagian Sumber Daya Polres Aceh Utara membagi tips hidup sehat dan disiplin kepada pembaca atjehpost.co.

Bagi Bripda Ulya, ada dua hal yang harus diperhatikan jika ingin membiasakan diri untuk hidup disiplin. Pertama jaga diri dan kedua jaga waktu.

“Bagi seorang Polwan, penampilan atau performance saat bertugas sangatlah penting. Kerapian harus dijaga mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki karena setiap hari Polwan bertatap muka dan berinteraksi dengan banyak orang,” ujarnya kepada ATJEHPOST.co, Selasa 21 Oktober 2014.

Selain itu, sangat penting agar selalu menjaga diri dari perbuatan tercela atau tidak baik yang nantinya akan menjadi contoh yang tidak baik pula.

“Jaga waktu adalah bisa menjadwalkan setiap kegiatan sesuai porsinya. Harus bisa memilah antara waktu bekerja, keluarga, ibadah, bersama teman atau beristirahat. Dengan menjaga waktu yang baik, maka kesehatan tubuh akan selalu terjaga dan tidak gampang sakit apalagi di musim hujan,” kata Ulya.

Bagi Ulya, yang terpenting adalah memiliki komitmen dengan diri sendiri. Karena dari sanalah semua berasal dan tercermin.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply