Tips Cermat Membeli Kosmetik Bermerk

BEBERAPA wanita percaya bahwa kosmetik branded atau bermerk mampu mendongkrak penampilan mereka. Tidak sedikit perempuan di Indonesia yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk membeli kosmetik bermerk.

Selain kekuatan merk, juga karena kualitas yang diyakini memiliki perbedaan dengan kosmetik umum di pasaran. Bintang iklan produk juga bisa mempengaruhi pikiran konsumen bahwa mereka akan mendapatkan pesona yang sama bila menggunakan produk tersebut.

Sebelum membeli kosmetik bermerk, ada baiknya Anda baca beberapa tips berikut ini:

1. Mencari Tahu Review Produk

Browsing di internet tentang review produk dari konsumen atau cari tau melalui teman yang sudah pernah menggunakan. Ini penting karena reaksi produk akan berbeda-beda pada tiap orang. Ada yang harus menyesuaikan diri lebih dulu hingga menimbulkan jerawat, ada yang memang iritasi dan berjerawat karena tidak cocok, namun ada juga yang tidak bermasalah sejak penggunaan pertama.

2. Lihat Kandungan Produk

Beberapa konsumen yang melakukan review ada yang bersedia memberikan informasi kandungan produk dan ada yang tidak. Bila ingin lebih jelas, tanyakan pada BA (beauty advisor/konsultan kecantikan) produk tersebut pada outlet-outlet yang tersedia. Pastikan anda mendapatkan BA yang mengenal produk, tidak hanya memasarkannya saja.

3. Cek Harga

Lakukan survey harga pada beberapa tempat penjualan. Terkadang ada lokasi penjualan tertentu yang memberikan penawaran istimewa dengan harga di bawah harga normal. Lebih irit di kantong, kan? Tapi, hati-hati dengan barang palsu ya.

4. Minta Sample

Usahakan anda bisa meminta sample produk. Anda tentu tidak ingin menyia-nyiakan rupiah anda dengan hasil yang mengecewakan bukan? Beberapa outlet menawarkan sample dengan gratis, tapi ada juga yang tidak. Atau bila anda rela sedikit berkorban, beberapa outlet menyediakan set miniatur yang lebih murah.

5. Sesuaikan Dengan Kemampuan dan Kebutuhan

Kembali ke poin tiga, setelah mengecek harga, sesuaikan dengan kemampuan. Apabila kemampuan anda terbatas tapi tergoda ingin mencoba, sesuaikan dengan kebutuhan apakah anda memang perlu membelinya. Perhatikan juga resiko iritasi kulit. Jangan sampai anda terlanjur iritasi dan lebih repot penanganannya. Bisa-bisa anda mengeluarkan uang lebih banyak lagi.

Ada harga, ada rupa. Namun bukan berarti kosmetik mahal akan selalu cocok dengan kulit anda. Dengan menerapkan tips di atas, semoga anda dapat lebih cermat membeli kosmetik bermerk. | sumber: vemale

  • Uncategorized

Leave a Reply