Tingkatkan Mutu Pendidikan, MUQ Langsa Datangkan Tenaga Pengajar Dari Mesir

LANGSA – Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, kembali mendatangkan seorang Syekh Abu Mu’az Al Uwaynah dari Mesir sebagai tenaga pengajar professional. Kedatangan Syekh itu untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi santriwan dan santriwati d9i pesantren terpadu tersebut.

Ketua Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, Aidil Fan, kepada The Atjeh Post, Selasa, 28 Februari 2012, mengatakan, kedatangan syekh tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak yayasan dan pengurus MUQ untuk memberikan yang terbaik bagi santri dalam memperdalam ilmu agama Islam.

Dijelaskannya, kedatangan syekh itu sendiri selain upaya MUQ juga inisiatif sendiri Syekh Abu Mu’az Al Uwaynah untuk melihat perkembangan ilmu pendidikan agama di Aceh, khususnya Kota Langsa. "Selain itu, kami juga  telah ada komitmen sebelumnya dengan kedutaan Arab Saudi di Jakarta tentang tenaga pengajar dari mesir untuk MUQ Langsa, sehingga keberadaan mereka disini legal dan juga tugas dari kedutaannya,” sebut Aidil.

Lanjutnya, sebelumnya MUQ juga pernah menghadirkan beberapa syekh lainnya dari Mesir sebagai tenaga pengajar di MUQ. Namun setelah beberapa waktu lalu, mereka kembali ke negaranya karena masa tugas di Indonesia habis.“Alhamdulillah kedatangan syekh ini mendapat sambutan hangat dari ribuan santri, yayasan, dan pengurus MUQ.  Kita berharap dengan adanya syekh tersebut maka mutu pendidikan MUQ akan lebih baik dan mampu menjadi salah satu lembaga pendidikan islam yang memiliki daya saing internasional,” harap Aidil.

Selama menetap di MUQ, syekh Abu Mu'az mendapat pelayanan tetap dari yayasan berupa tempat tinggal dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Dan selama menetap di MUQ pula, syekh Abu Mu'az akan memberikan materi pelajaran sesuai kurikulum yang telah ditetapkan oleh MUQ itu sendiri. []

Berita terkait:
Sanggahan Dayah Darul Ikhsan Soal Syekh Mesir

 

  • Uncategorized

Leave a Reply