Tingkatkan Kualitas Guru, Dinas Pendidikan Nagan Raya Gelar Pelatihan

SUKAMAKMUE – Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya akan mengadakan pelatihan kepada guru SD, SMP dan SMA guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guru pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Nagan Raya, Sarwani kepada ATJEHPOSTcom, Rabu 30 Januari 2013.

“Cukup banyak guru-guru yang belum paham bagaimana melakukan proses ngajar–mengajar, maka di tahun ini untuk meningkatkan kualiatas guru, Dinas Pendidikan akan melakukan pelatihan," ujarnya.

Kata dia, apabila guru berkualitas secara otomatis murid yang dididiknya juga berkualitas dan dapat bersaing dengan sekolah di luar kabupaten. Bahkan, kata dia, juga bisa bersaing di tingkat nasional.

"Itu apabila guru-guru berkuliatas," kata dia.

Selain itu, kata dia, terdapat guru di sekolah hanya berpedoman pada satu buku. Bahkan ada guru yang menerapkan metode dikte di ruangan kelas tanpa menerangkan maksudnya.

“Mendapatkan guru itu ketika saya dan staf melakukan sidak ke sekolah-sekolah, proses ngajar seperti ini sangat fatal makanya di tahun 2013 akan dibuat pelatihan untuk meningkatkan kualitas guru,” ujar dia.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply