Tinggalkan Simeulue, Gubernur Zaini jadi pilot pesawat PK-MAN

GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah bersama rombongan hari ini meninggalkan Simeulue melalui bandara Lasikin Sinabang dengan menggunakan pesawat PK-MAN, Minggu pagi, 21 Juli 2013.

Gubernur bersama rombongan baru saja meninjau lokasi kebakaran di Simeulue pada Sabtu 20 Juli 2013. Menuju ke bandara Lasikin, Gubernur Zaini Abdullah diantar oleh Muspida Simeulue, di antaranya Bupati Riswan NS, Wakil Bupati Hasrul Edyar, Komandan Kodim Simeulue Letkol Inf Handoko, Kapolres AKBP Supriadi dan Komandan Lanal Simeulue Letkol P Anang Nurjatmiko.

Gubernur Zaini Abdullah, dalam perjalanan pulang ke Banda Aceh mendadak menjadi pilot pesawat berbadan kecil PK-MAN. Sebelumnya, dia sudah duduk manis di dalam bersama bersama istrinya dan istri Wakil Gubernur Aceh. Tiba-tiba, dia langsug mengatakan ingin menjadi pilot.

"Saya ingin menjadi pilot," kata dia sembari turun dari pintu penumpang dan menuju ke pintu pilot. Kejadian itu sempat membuat heran dan kaget sejumlah pimpinan Muspida Kabupaten Simeulue.

Tepat pukul 9.30 WIB , Gubernur Zaini Abdullah menghidupkan burung besi berwarna putih dan perlahan menuju landasan pacu bandar udara Lasikin. Pukul 9.44 WIB, pesawat tersebut lepas landas.[](ma)
 

  • Uncategorized

Leave a Reply