Tim Prabowo-Hatta: Prabowo Leader, Jokowi Manajer

DUA pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK telah melakoni debat perdana. Tim Prabowo-Hatta menilai jagoannya berhasil menunjukkan karakter kepemimpinan yang lebih unggul dibanding lawannya.

"Prabowo berangkat dari layanan konseptual, bukan psikologis. Ada manajer dan ada leader. Prabowo adalah leader, Pak jojowi adalah manajer. Leader membuat skenario, manajer melaksanakan," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Idrus Marham, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Juni 2014.

Menurut Idrus, jawaban-jawaban Prabowo menunjukkan kualitasnya sebagai seorang konseptor, karakter yang harus dimiliki top leader. Sedangkan jawaban Jokowi, masih kata Idrus, menunjukkan dirinya seorang eksekutor.

"Apakah presiden mau blusukan? Bukan itu, tapi bagaimana presiden melaksanakan leadershipnya, bagaimana menggerakkan bawahan untuk bergerak," ujarnya.

Idrus menilai jagoannya lebih unggul dibanding Jokowi-JK dalam debat semalam. Prabowo-Hatta dinilai bisa menunjukkan karakter kepemimpinan yang kuat.[] sumber: detik.com

  • Uncategorized

Leave a Reply