Tim Muhibah Seni Unsyiah Gelar Pentas Pra Keberangkatan ke Hawaii

BANDA ACEH – Tim Muhibah Seni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Selasa 9 Oktober 2012 akan menggelar pentas seni pra keberangkatan menuju University Of Hawaii Manoa, Amerika Serikat yang akan dilakukan pada tanggal 19 oktober mendatang.

Koordinator even Ari Pahlawi mengatakan, pementasan pra keberangkatan penting dilakukan untuk memastikan kesiapan tim saat bertolak ke Hawai nantinya. Selain itu, even juga dilakukan untuk mencari solusi terhadap empat anggota tim yang kemungkinan gagal berangkat.

“Anggota tim ada yang masih bermasalah dengan visa, untuk itu kita akan mencarikan solusi bersama,” kata Ari.

Di Universitas Hawaii, kata Ari, tim akan memperkenalkan budaya Aceh dan Indonesia serta merealisasikan kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri.

“Agenda di sana adalah memperkenalkan sekaligus menampilkan tari Saman, Pameran Budaya Seni dan Budaya Aceh, promosi kopi dan Mie Aceh, serta pertunjukan seni,” ujar Ari kepada The Atjeh Post, Minggu 7 Oktober 2012.

Menurut Ari, delegasi Unsyiah akan mengutus sebanyak 26 orang yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa. Selain itu, dua utusan dari kementrian juga dipastikan ikut dalam keberangkatan tersebut, sehingga jumlah total tim yang berangkat sebanyak 28 orang.

Keberangkatan tim akan dibagi ke dalam dua tahap, yaitu empat orang diberangkatkan pada tanggal 17 Oktober, sementara sisanya akan menyusul pada tanggal 19 Oktober.

"Tim akan kembali ke Indonesia pada tanggal 27 Oktober 2012," tutur Ari.(bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply