Tiga Wanita Buket Hagu Dibacok Lelaki Pengidap Gangguan Jiwa

Tiga Wanita Buket Hagu Dibacok Lelaki Pengidap Gangguan Jiwa

LHOKSUKON – Tiga wanita Dusun Bukit Tentram, Desa Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara dibacok seorang pria yang diduga mengidap gangguan jiwa, Rabu, 25 Maret 2015 sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Lhoksukon.

Ketiga korban tersebut adalah Surani, 55 tahun, yang mengalami luka robek di bagian lengan kiri, Rumina, 50 tahun, mengalami luka bacok di bagian pipi kiri dan lengan kiri, serta Sutini, 42 tahun, mengalami luka robek di lengan dan putus jari kelingking kiri. Sementara tersangka diketahui bernama Turahman, 40 tahun, warga setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, melalui Kapolsek Lhoksukon AKP Razali kepada portalsatu.com mengatakan, kejadian itu dipicu saat pelaku cekcok mulut dengan istrinya perihal ekonomi keluarga yang serba kekurangan. Sang istri kemudian lari dan meminta bantuan tetangga karena takut kepada suaminya.

Turahman lantas mendatangi rumah tetangganya yang hanya berjarak 35 meter dari rumah tersangka. Kebetulan di rumah tersebut terdapat tiga tetangganya yang sedang masak bersama. Saat para tetangga menanyakan perihal pokok permasalahan, tiba-tiba tersangka datang dengan menghunus sebilah parang.

“Melihat pelaku membawa parang, tiga wanita paruh baya itu berlarian ke luar rumah. Namun nahas, dengan membabi buta pelaku membacok ketiga wanita tersebut. Usai melakukan aksinya, pelaku pulang ke rumahnya,’’ ujar Kapolsek.

Setiba di rumah, tersangka langsung mengambil miyak tanah dari dapur. Ia pun menyiram kamar tidurnya, kemudian membakar rumahnya sendiri. Usai membakar rumah, tersangka keluar dengan membawa sebilah bambu yang digunakan untuk membela diri dari kepungan warga.

“Setelah berhasil ditangkap oleh warga, pelaku diikat dengan tali nilon dan diamankan di kantor kepala desa (keuchik-red) setempat, sebelum akhirnya dibawa ke Polsek Lhoksukon. Sedangkan tiga korban yang sebelumnya sempat dibawa ke Puskesmas Lhoksukon, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) di Buket Rata, Lhokseumawe,” kata AKP Razali.

Ia mengatakan saat ini tersangka masih diamankan di Polsek Lhoksukon guna proses lebih lanjut. Namun menurut warga setempat, tersangka diduga mengidap gangguan jiwa.

“Kita sudah melakukan pengamanan, melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan dari korban dan saksi-saksi lainnya. Kasus ini masih tahap penyelidikan,” kata Kapolsek Lhoksukon.[] (bna)

Leave a Reply