Tiga Siswa MAN Suak Timah Lolos SNMPTN 2014

Tiga siswa MAN Suak Timah Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014. Tahun ini ada 48 siswa MAN Suak Timah yang mengikuti SNMPTN dari total 98 siswa kelas tiga dari berbagai jurusan.

Guru MAN Suak Timah, Ubaidillah, kepada atjehpost.com mengatakan jumlah ini menurun dari tahun sebelumnya yang mencapai delapan orang. Tiga siswa tersebut adalah Risma Dara Nurisa, Siti Hatiba Hanum dan Suarni.

“Mereka semua lolos ke Universitas Syiah Kuala, dua di antaranya adalah peserta program beasiswa Bidik Misi,” ujarnya, Selasa 27 Mei 2014.

Menurunnya jumlah siswa yang lolos ini menurut Ubaidillah, kemungkinan besar karena faktor kesalahan yang terjadi pada tahun lalu. Seperti ada siswa yang lolos namun tidak jadi kuliah di universitas yang bersangkutan dan keluar setelah melewati tahap kuliah di semester awal.

Sejak awal kata Ubaidillah, ia telah mengurus para siswa sejak mulai awal pendaftaran SNMPTN. SNMPTN 2014 diikuti 62 Perguruan Tinggi Nasional yang ada di seluruh Indonesia dan diselenggarakan secara serentak. Seleksi ini dilakukan melalui dua tahapan yaitu tahap pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) oleh pihak Sekolah sejak Februari hingga Maret. Data ini kemudian diverifikasi  oleh masing-masing siswa. Tahap kedua yaitu pendaftaran langsung oleh siswa pada bulan Maret secara online di http://snmptn.ac.id.

“Saya turut mendampingi siswa ketika proses pendaftaran secara online untuk mengarahkan pilihan siswa sesuai keinginan dan disesuaikan dengan grade jurusan,” ujarnya.

Tahun ajaran 2013/2014 hanya ada satu siswa yang tidak lulus di sekolah ini.[]

Baca juga:

125.406 Siswa Lulus SNMPTN 2014

Lulus SNMPTN, Belum Tentu Diterima di PTN Favorit?

  • Uncategorized

Leave a Reply