Tiga Fraksi DPRK Nagan Raya Terima Rancangan KUA-PPAS 2013

SUKA MAKMUE – Seluruh anggota dewan yang tergabung dalam tiga fraksi di DPRK Nagan Raya menyetujui Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang diajukan oleh Pemerintah setempat dalam rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi kemarin, Rabu, 5 Desember 2012.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Ansari Hasymi, berlangsung sekitar pukul 11.30 wib. Tiga fraksi tersebut adalah Fraksi Bersama Demokrat, Fraksi Bangun Bersama dan Fraksi Partai Aceh.

Selain menyetujui KUA PPAS tersebut seluruh fraksi juga memberikan masukan-masukan penting terkait hal itu.

Dari pihak Pemerintah Kabupaten diwakili oleh Sekretaris Daerah T Zamzami untuk menyampaikan amanah Wakil Bupati Nagan Raya. Dalam pidatonya Zamzami mengatakan jika penyusunan KUA-PPAS tahun 2013 sudah sesuai ketentuan yang berlaku.

Perihal penyusunan tersebut kata Zamzami juga berdasarkan Musrenbang tahun 2012 yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Perbub Nomor 1 tahum 2012 tentang RKPK Kabupaten Nagan Raya.

Penyampaian pendapat dari Fraksi Partai Aceh diwakilkan oleh Abdullah Yunis, Fraksi Bangun Bersama oleh T Jamalul Ade dan Fraksi Bersama Demokrat oleh Adifal Susanto. Anggota dewan menyetujui usulan APBK 2013 dengan sumsi Anggaran Pendapatan sebesar Rp. 536.420.659.766 dan  Anggaran Belanja sebesar Rp 537.420.659.766.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply