Tiga desa di Pidie raih penghargaan gampong terbaik 2013

TIGA gampong di Kabupaten Pidie mendapatkan penghargaan sebagai gampong terbaik pada acara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN). Gampong terbaik tersebut ditetapkan berdasarkan penilain Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) dari 730 gampong yang ada di Kabupaten Pidie.

Gampong terbaik tersebut adalah Gampong Keude Keulibeut di Kecamatan Pidie sebagai gampong terbaik pertama. Kemudian posisi kedua disusul oleh Gampong Tiba Mesjid di Kecamatan Mutiara timur, serta peringat ketiga diraih oleh Gampong Peunalom II di Kecamatan Tangse.

Penyerahan hadiah kepada ketiga keuchik ii diserahkan oleh Wakil Bupati M. Iriawan di halaman tengah Kantor Bupati Pidie, usai apel upacara bendera, Senin 20 Mei 2013.

“Yang dinilai antara lain adalah segi administrasi gampong, kebersihan gampong, dan inovasi lainya di dalam masyarakat dan pemerintahan gampong,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Pidie, Muhammad Harris, kepada ATJEHPOSTcom.

“Untuk gampong terbaik tersebut pemerintah memberikan, piala, piagam dan hadiah uang tunai untuk pembinaan. Juara satu mendapat uang tunai sebesar 10 juta, untuk juara dua sebesar Rp7 juta dan juara tiga mendapat lima juta rupiah. Penilaian gampong terbaik dilakukan setiap tahunnya oleh BPM,” kata Harris lagi.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply