Tidak Ada Yang Mencapai 30 Persen, Sabang Positif Pemilukada Putaran Kedua

SABANG – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang dijadwalkan akan mengumumkan hasil Rekapitulisasi suara pada tanggal 14 April 2012 mendatang, namun proses Pemilukada Sabang sudah dipastikan masuk keputaran kedua karena tidak satupun dari pasangan calon yang berhasil angka 30 persen dari total pemilih.

Ketua KIP Sabang Seniwati SH mengakui putaran kedua tersebut dapat dipastikan akan terjadi dan pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatu terkait anggaran dan logistik yang akan digunakan nantinya.

"Secara pribadi saya dapat memastikan bahwa akan ada putaran kedua di Sabang mengingat rekap yg di lakukan pasangan calon tidak ada yg sampai 30% ,namun dari KIP kita masih menunggu hasil perhitungan di tingkat kecamatan untuk disahkan pada tanggal 14 April mendatang," ujarnya.

Disebutkan, setelah mengeluarkan surat keputusan hasil rekapitulasi perhitungan suara KIP Sabang menurut Seniwati akan melaksanakan penyusunan jadwal putaran kedua yang rencananya akan dilaksanakan pada Juni 2012 mendatang.

Saat ini KIP Sabang masih menunggu hasil perhitungan suara ataupun rekapitulisasi dari tingkat kecamatan PPK yang nantinya akan dibawa ke KIP untuk di rekap ulang.

Namun dari hasil perhitungan sementara yang sangat akurat pada Senin, 9 April 2012 dan dijadikan acuan atau bahan perbandingan oleh KIP  sabang adalah sebagai berikut :

Nomor urut 1 zulkarni/ marzuki memperoleh 1.382 suara (8.33%),  nomor urut 2 Hirwan Zack/ Alqasani  sebanyak  4.751 suara (28,65%), nomor urut 3 Fadli/Munir Azis hanya berhasil memperoleh suara 2.206. (13,30%), nomor urut 4 Husaini Islamuddin memperoleh suara 3.907 (23,56%), dan nomor urut 5 pasangan Zulkifli/ Nazar memperoleh suara 4.336 (26,15%).

Jumlah total surat suara mencapai 1.6268.[]
 

  • Uncategorized

Leave a Reply