The Changcuters: Angkot Indonesia Bau Cumi

KELOMPOK musik asal Bandung The Changcuters meminta pemerintah memperbaiki sarana transportasi umum jika ingin menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kalau itu (BBM) naik dinilai menyelesaikan masalah, enggak apa- apa. Tapi transportasi diperbaiki dong, masak kayak gini terus,” kata Tria, Vokalis The Changcuters Tria, di Yogyakarta, Jumat 16 Maret 2012.

Perbaikan transportasi itu, kata Tria, merupakan bentuk pelayanan pemerintah untuk masyarakat, karena beban yang dikeluarkan akibat kenaikan harga BBM. "Sekarang orang kan masih jijik, takut, dan malas lihat transportasi umum kayak gitu. Bau cumi-cumi !," canda Tria.

Menurut vokalis bertubuh ceking ini transportasi yang ada masih semrawut. Sehingga menyulitkan masyarakat untuk melakukan aktivitas dengan cepat dan aman. Perbaikan transportasi umum ini dinilai menjadi masalah akut , yang terus membuat kemacetan semakin parah karena orang-orang akhirnya memilih kendaraan pribadi.

Jika transportasi umum dibenahi, kata Tria, maka baru bisa dilakukan aturan untuk membatasi kendaraan pribadi. “Pembatasan kendaraan pribadi pun harus sungguh-sungguh. Misalnya dibuat sistem yang kuat dengan bekerjasama dengan dealer dan penjual kendaraan,” kata Dipa, bassis The Changcuters. [tempo.co]

  • Uncategorized

Leave a Reply