Teuku Riefky Harsya puji calon Bupati Pidie Jaya

LEGISLATOR Aceh di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Teuku Riefky Harsya memuji sikap ramah calon Bupati Pidie Jaya, Aiyub ben Abbas alias Abuwa Muda.  Kata Riefky, Abuwa Aiyub orang yang murah senyum.

“Abuwa Aiyub ini dari tadi saya lihat senyum sana, senyum sini sama semua orang. Seperti tidak ada bekas tentara sedikitpun, padahal mantan panglima,” kata T Riefky saat memeriksa perlengkapan medis untuk program Khitanan Sehat 500 anak yatim dan kalangan dhuafa Kabupaten Pidie Jaya di puskesmas Bandar Dua, Minggu 21 April 2013.

Mendengar pujian itu, Aiyub Abbas yang merupakan mantan Tentara Neugara Aceh (TNA)-salah satu sayap militer Gerakan Aceh Merdeka (GAM) – lalu membisikkan sesuatu ke telinga T Riefki dalam beberapa detik.

“Wah, kalau begitu, saya juga mau jadi wakil Pak Aiyub,” kata Riefky kembali tertawa, kali ini dia terpaksa menutup mulutnya supaya tidak mengganggu konsentrasi para dokter yang sedang mengeksekusi tugas sunatan massal.

Pagi Minggu tadi, Teuku Rifky Harsya dan Aiyub ben Abbas datang ke Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya untuk melihat langsung program khitanan sehat yang digagas Teuku Riefky.

Khusus di Kabupaten Pidie Jaya, Teuku Rifky Harsya menggandeng Aiyub Ben Abbas bekerja sama membantu anak yatim dan anak kaum dhuafa untuk memperoleh pelayanan khitanan gratis.

T Riefky mengatakan kepulangan dia ke Aceh selain melakukan kegiatan sosial, juga untuk meninjau langsung program kelistrikan rakyat desa di Gampong Translok Tring Judo Mamprai, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie.

T Riefki adalah anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi sektor energy (ESDM), riset dan teknologi, serta lingkungan hidup. Turut hadir dalam rombongan di Aceh, antara lain dari BPH Migas, Dr Ibrahim Hasyim, tim ahli DPR RI, Dr Said Fadhil, dan Dr. Syafik.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply