Tetap Blusukan, Jokowi Tolak Diatur Protokol

Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi memastikan kegiatan blusukannya tidak akan terganggu meski dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Alasannya, kata Jokowi, dia yang mengatur Paspampres.

"Itu kami yang atur. Masak saya yang diatur protokol, enggak kebalik?" ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Agustus 2014.

Hari ini Komisi Pemilihan Umum mengagendakan penyerahan pengamanan presiden dan wakil presiden terpilih dari Kepolisian kepada anggota Paspampres. Mengenai penyerahan pengamanan itu, Jokowi mengaku tidak tahu. "Kamu sudah lihat belum?" ujar Jokowi. 

Pengawalan terhadap Jokowi masih dilakukan anggota Kepolisian yang terdiri dari dua lapis. Pertama, sebanyak 30 personel yang terdiri dari Brimob, Intelkam dan Pengamanan Obyek Vital. Lapisan kedua terdiri beranggotan personel dari Satgaspus 5 Mabes Polri. Mereka berasal dari berbagai kesatuan, yakni Badan Reserse dan Kriminal, Lalu Lintas, dan Pengaman Obyek Vital.| Sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply