Tes Urine, 47 Siswa SMKN 2 Langsa Positif Gunakan Narkoba

LANGSA – Sebanyak 137 siswa SMKN 2 Langsa yang dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, 47 siswa teridentifikasi positif menggunakan Narkoba.

Hasil tersebut diperoleh setelah urine para siswa dites menggunakan alat merk FAST dengan kadar keakuratan 99,80%, Jumat 27 April 2012 di SMKN 2 Langsa.

Kepala BNN Kota Langsa, Kompol. Navri Yuleni, mengatakan 47 siswa tersebut dengan jujur dan ikhlas telah mengakui bahwa mereka menggunakan Narkoba.

"Hal ini akan mempermudah kita untuk membina, mengobati sesuai dengan masalah yang dihadapi tiap pelajar, dan bagi yang sudah mengaku dan tes urinenya positif maka tidak perlu kita proses hukum di polisi," ujar Navri.

Diantara 47 siswa ini ada yang mengaku menggunakan Narkoba sekaligus minum-minuman keras, dan tiga diantaranya menggunakan Narkoba jenis sabu-sabu sejak minggu kemarin.

"Kondisi ini adalah PR bagi BNN untuk menindaklanjutinya dengan Konseling, dimana konseling ini dimulai dengan Tim Psikologi yang diantaranya kita akan mengetahui setelah dilakukan psikolog dengan kriteria apakah siswa tersebut perlu rehab medis ataukah rehab sosial," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Langsa, Makmur Lingga, mengakui bahwa kehadiran BNN Langsa ke sekolah ini sangat perlu untuk mengetahui kondisi para siswa dan juga demi menunjang prestasi siswa kedepan.[]

 

  • Uncategorized

Leave a Reply