Terungkap, Surat Osama untuk Rakyat Amerika

Terungkap, Surat Osama untuk Rakyat Amerika

WASHINGTON – Sejumlah surat dan dokumen gembong teroris Osama bin Laden yang tewas terbunuh dalam sebuah penyergapan di Pakistan 2011 lalu akhirnya dirilis oleh Kantor Direktur Intelijen Nasional AS hari Rabu (20/5).

Osama menulis sebuah surat kepada warga Amerika. Surat yang tidak disebutkan tanggalnya tersebut berjudul “Dari Osama Bin Muhammad bin Ladin kepada warga Amerika”.

Osama membela diri atas agresi kelompoknya terhadap negara Barat dan mengecam pemerintahan George W. Bush dan Barack Obama atas perang Afghanistan dan Irak.

“Pemerintahan Bush memulai perang dengan alasan mempertahankan keamanan. Dia berjanji perang akan berlangsung cepat….Lalu Obama datang dan menunda penarikan mundur pasukan AS selama 16 bulan”.

“Selama itu, kalian menumpahkan darah di Irak dan Afghanistan. Kalian berperang tanpa henti dan tidak ada hubungannya dengan keamanan kalian”.

Osama juga menjelaskan perbedaan antara perang jihad dan bunuh diri.

“Bagi kami, jihad melawan tirani adalah bentuk pengabdian luar biasa atas nama agama. Hal ini lebih berharga dibanding ayah dan anak-anak kami. Dengan demikian, jihad kami adalah bentuk pengabdian dan membunuh kalian adalah buktinya”.

“Lanjutkan perang jika kalian ingin. Jalan menuju keamanan adalah jika kalian berhenti menjajah kami”. | sumber : beritasatu

Leave a Reply