Tertangkap Google Earth, dari Ladang Ganja Hingga Pelacuran

APLIKASI Google Earth kian memperlihatkan pengaruhnya dalam peta dunia. Bersama dengan aplikasi Google Maps dan Street View, program besutan Google ini membantu menguak sejumlah kejahatan seperti pencurian sepeda, menemukan ladang ganja, pembalakan hutan, hingga prostitusi.

Melansir Kompas.com, kelebihan Google Earth itulah yang terekam dalam video yang diunggah di Youtube oleh akun Alltime10s dan dipublikasikan pada 11 Desember 2014 lalu. 

Dalam video berdurasi 3 menit 57 detik itu disajikan berbagai foto yang diambil oleh satelit Google atau kamera dalam mobil Google Street View.

Salah satunya adalah bagaimana seseorang menggunakan Google Earth berhasil menemukan mobilnya yang dicuri enam bulan sebelumnya.

Mobil Google Street View juga merekam aksi kejar-kejaran polisi Siberia yang mengejar pencuri hingga tertangkap. Ada pula pelacur yang terekam sedang transaksi di pinggir jalan. 

Pada mulanya Google Earth adalah proyek untuk memetakan permukaan Bumi. Kini, program itu terbukti berperan mengendus tindak kejahatan. 

Klik video di atas untuk melihat bagaimana Google Earth membantu mengungkap kejahatan.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply