Ternyata Rooney Suka Banting HP Saat Marah

Wayne Rooney dinilai telah semakin dewasa, hingga akhirnya ditunjuk menjadi kapten Manchester United dan Timnas Inggris. Namun, menurut eks bek tengah Setan Merah, Rio Ferdinand, Rooney dulunya merupakan seorang pemarah yang meledak-ledak.

Ferdinand, yang 10 tahun menjadi rekan setim Rooney, mengungkap hal tersebut dalam autobiografi keduanya, #2Sides. Menurutnya, pemain berusia 28 tahun itu kerap marah-marah di telepon, yang justru malah menjadi tertawaan para pemain MU lainnya.

"Dia selalu marah-marah lewat handphone saat berbicara tentang hal-hal kecil. Dia kemudian membanting HP-nya. Sementara para pemain lain biasanya tertawa melihat hal itu," tulis Ferdinand, sebagaimana dilansir Telegraph.

Namun, Ferdinand mengakui kalau Rooney telah menunjukkan perubahan dan kini lebih mampu mengontrol emosinya. "Saya tak tahu apa yang terjadi, tapi dia kemudian jadi tenang," kata pemain berusia 35 tahun yang kini memperkuat Queens Park Rangers itu.

Pada kesempatan itu, Ferdinand juga mengatakan bahwa Rooney akan kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai pengancam gawang lawan. Menurutnya, dengan diasuh Louis van Gaal, Rooney bakal mampu segarang ketika dilatih Sir Alex Ferguson.

"Dia tetap menjadi salah satu pencetak assist terbaik di Liga. Saya pikir, di bawah arahan Louis van Gaal, kita akan melihat kembalinya Rooney sebagai peneror (pertahanan) lawan," tulis pemain bernama lengkap Rio Gavin Ferdinand tersebut.[] sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply