Terkait Pemblokiran Jalan di Aceh Utara, Camat: Harap Dibuka

Terkait Pemblokiran Jalan di Aceh Utara, Camat: Harap Dibuka

LHOKSUKON – Camat Baktiya Barat, Edwar BA mengharapkan masyarakat segera membuka blokir jalan Desa Lang Nibong, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. Aksi itu mengganggu kepentingan umum karena jalan sudah tidak dapat dilalui mobil.

“Ya, saya sudah mengetahui tentang pemblokiran jalan yang dilakukan warga Desa Matang Raya Blang Sialet dan Desa Matang Teungoh. Itu dilakukan sejak semalam (Sabtu-red),” kata Edwar BA.

Dikatakan, aksi tersebut dipicu permasalahan jalan yang tak kunjung selesai sejak 2013 lalu.

“Jalan itu selalu kita naikkan dalam Musrembang Kecamatan. Saya sudah pertanyakan ke dinas, kabarnya itu proyek 2013. Kala itu sempat terjadi devisit anggaran, kemungkinan besar pengerjaan jalan itu terkena imbasnya. Tapi kabar lainnya menyebutkan jalan itu memang belum ditender,” ujar Camat Baktiya Barat.

Untuk mengetahui kejelasannya, besok (Senin-red), pihaknya akan memanggil dinas terkait guna mempertanyakan perihal jalan tersebut.

“Kita akan duduk dengan pihak dinas guna mempertanyakan kejelasan, sekaligus mencarikan solusi terbaik. Besar harapan jalan itu segera dibuka kembali, sehingga tidak mengganggu kepentingan umum,” kata Edwar BA. [] (mal)

Foto : Jalan diblokir di Desa Lang Nibong, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara.@ Zulkifli Anwar/portalsatu.com

Leave a Reply