Terima Ketua BRA, Gubernur Minta Para Pihak Jaga Perdamaian Aceh

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta para pihak terus menjaga dan merawat perdamaian yang tercipta di Aceh saat ini. Perdamaian, kata gubernur, harga mati untuk melakukan pembangunan Aceh yang tersendat semasa konflik.

Hal itu diungkapkan Gubernur Zaini ketika menerima rombongan pengurus Badan Reintegrasi Aceh (BRA) yang dipimpin Ketua BRA Hanif Asmara, di Meuligoe Gubernur, Selasa 27 November 2012, pukul 09.00 WIB.

“Perdamaian harus dirawat dan dijaga secara bersama-sama. Perdamaian tidak akan berjalan dengan baik bila hanya berharap pada pemerintah semata,” ujar Gubernur Zaini.

Dalam rapat itu sebenarnya diagendakan kalau Gubernur Zaini dan pengurus BRA akan membahas sejumlah persoalan berhubungan dengan perdamaian serta reintegrasi.

Namun karena pada jam yang sama juga ada agenda pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2013 di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, mengakibatkan pertemuan tersebut berlangsung singkat.

BRA sendiri, rencananya akan menjadwal ulang pertemuan dengan Gubernur Aceh dan sejumlah kepala SKPA untuk pembahasan ini.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply