Target awal, 25 unit Toyota Etios Valco bakal laris di Aceh

TOYOTA Etios Valco ditargetkan dapat diterima konsumen otomotif di Aceh. "Kita menetapkan 25 unit mobil Toyota Etios Valco laku di pasaran sebagai target awal," ujar Sales Supervisor PT Dunia Barusa, Azhar, kepada ATJEHPOSTcom, Sabtu 23 Maret 2013. PT Dunia Barusa merupakan dealer Toyota di Aceh.

Pangsa pasar produk ini, kata Azhar, tidak begitu besar dibandingkan dengan produk-produk mobil Toyota sejenis MVP seperti Toyota Avanza.

"Kita menyadari pangsa pasar untuk mobil sejenis sedan mini ini tidak sebesar peminat mobil-mobil keluarga seperti Avanza atau Kijang Innova. Tapi, produk terbaru ini banyak diminati juga di Aceh. Ini bisa kita lihat dari jumlah permintaan pada acara peluncuran hari ini," ujar Azhar.

Sampai saat ini, kata Azhar, sudah ada lebih dari sepuluh permintaan. Jumlahnya diperkirakan akan naik lagi nanti.

"Selesai acara kita akan tahu jumah pastinya berapa. Tadi saya dikasih tahu oleh petugas, kalau sampai sekarang sekitar sepuluh orang sudah memesan produk Toyota Etios Valco," ujarnya.

PT Dunia Barusa meluncurkan produk terbaru Toyota yaitu Toyota Etios Valco dalam tiga tipe. Ada Toyota Etios Valco tipe E, tipe G, dan tipe J. Mobil keluaran terbaru itu berjenis sedan sedan mini 4 x 2 hatchback low.

"Untuk tiga tipe mobil itu, Toyota membanderol harga antara Rp145 juta sampai Rp172 juta per unit," kata Azhar.

Launching mobil itu dilakukan di Showroom Toyota Aceh, Jalan Muhammad Hasan Nomor 8, Batoh, Banda Aceh. Peluncuran itu dikunjungi ratusan peminat otomotif dari berbagai daerah di Aceh.

“Acara peluncuran mobil produk terbaru toyota ini adalah program promosi dari Toyota untuk wilayah Aceh,” ujar Azhar.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply