Tampil Cantik di Hari Fitri dengan Make Up Minimalis

Tampil Cantik di Hari Fitri dengan Make Up Minimalis

TAMPIL cantik di hari fitri tak hanya bisa dimaksimalkan lewat pakaian saja, tapi juga bisa lewat riasan wajah. Tapi yang terpenting cantik bukan hanya dilihat dari tampilan fisik saja, melainkan juga berasal dari pancaran hati yang bersih. Atau dikenal dengan istilah inner beuaty.

Merias wajah di hari raya tak perlu sampai terlalu menor. Cukup dengan polesan minimalis namun bisa membuat Anda terlihat segar dan cantik.

Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda coba seperti yang diberikan Pasha, manajer Aceh Model Community yang lihai dalam merias wajah.

Sebelum memberikan riasan di wajah Anda, penting sekali untuk mengetahui jenis kulit Anda. Menurut Pasha jenis kulit sangat berpengaruh pada alas bedak atau foundation maupun bedak yang akan dipakai nantinya. Jadi, pastikan dulu apakah kulit Anda termasuk jenis kulit normal, berminyak atau sensitif.

Langkah selanjutnya adalah memilih foundation yang cocok dengan warna kulit Anda. Jangan sampai menggunakan foundation yang terlalu gelap atau terlalu terang dari kulit wajah. Untuk foundation boleh gunakan yang cair atau yang padat, tapi jangan sampai terlalu tebal.

“Pilihan bedak dan eye shadow pun jangan terlalu ngejreng. Gunakan warna-warna aman seperti coklat, abu-abu dan yang kalem-kalem gitu,” kata Pasha kepada portalsatu.com Jumat, 10 Juli 2015 lalu.

Untuk menunjang riasan agar lebih maksimal, sapukan blush on dengan warna-warna seperti pink muda. Pilihan warna ini bukan hanya membuat terlihat sederhana tapi juga elegan.

“Agar tidak menor kembali lagi pada konsep awal, sesuai dengan kondisi kulit jadi pilih foundation yang bisa berbaur. Karena setiap orang foundation yang digunakan berbeda-beda sesuai dengan jenis kulitnya, jangan sampai nanti wajahnya putih sementara tangannya hitam,” katanya.

Menurut Pasha, make up yang simple dan cantik adalah yang tidak terlalu jauh bedanya antara wajah dengan tangan. “Agar konsepnya tidak norak, misalnya pemilik wajah dengan jenis kulit putih, itu gunakan foundation yang yellow-yellow sedikit,” ujarnya.

Begitu juga dengan pemilik wajah lonjong, oval maupun bulat. Agar tetap cantik usai didandan perhatikan pada bagian setting nya. “Misalnya blush on nya jangan terlalu berat gunakan warna pink atau warna-warna kalem lain yang ada baurannya dengan natural,” ujar Pasha.[] (ihn)

Leave a Reply