Tanwier Mahdi dilantik sebagai Wakil Ketua DPR Aceh

POLITISI Partai Demokrat Aceh Muhammad Tanwier Mahdi, S.Ag, hari ini diambil sumpah sebagai Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Kamis 27 Juni 2013. Tanwier Mahdi menggantikan posisi almarhum Amir Helmi di DPR Aceh.

Prosesi pengambilan sumpah Tanwier Mahdi dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh Taswir. Sedangkan seremonial pelantikan dimulai sejak pukul 09.30 WIB tadi.

Hadir dalam acara itu Sekretaris Daerah Aceh Teuku Setia Budi, anggota DPR Aceh, dan dinas serta badan di lingkungan Pemerintah Aceh.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memutuskan posisi almarhum Amir Helmi sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh digantikan Tanwier Mahdi.

Pergantian posisi tersebut dijelaskan dalam SK DPP Partai Demokrat Nomor 91/SK/DPP.PD/V/2013 yang ditetapkan di Jakarta, 17 Mei 2013. Surat ini ditandantangani oleh Ketua Harian DPP Partai Demokrat Dr Syariefuddin Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Tanwier Mahdi semula menduduki posisi Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Aceh. Tanwier lahir di Blang Pidie pada 5 November 1969. Pria yang hobi bermain badminton ini diantar oleh Demokrat menjadi Anggota DPR Aceh pada 2009 lewat Dapil 8 yang meliputi Aceh Barat Daya, Aceh Selatan dan Simeulue.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply