Tak Mau Kena Kanker, Miss Amerika Angkat Payudara

BERITA mengejutkan datang dari Miss Amerika, Allyn Rose. Kalau semua wanita menginginkan operasi implan payudara untuk mempercantik diri, ia justru akan melakukan mastektomi atau pengangkatan payudara.

Kehilangan ibu karena kanker payudara, membuat wnaita usia 24 tahun lebih berhati-hati. Wanita yang dimahkotai Miss District of Columbia itu mengatakan kalau keputusan tersebut adalah hal yang tepat. Sebelumnya, ia juga telah menjalani pemeriksaan terlebih dahulu. Dokter mengatakan, ia membawa gen dari ibunya, terkait dengan risiko kanker payudara.

Inilah yang membulatkan keputusannya untuk mengangkat dua payudaranya. Ia juga menuturkan, saat ini yang terpenting adalah kesehatannya bukan masalah bentuk tubuh.

"Payudara tidak akan menentukan hidup seseorang, aku lebih memilih kehidupanku ketimbang keindahan tubuh. Saya tak akan membiarkan bagian tubuh saya menghentikan kehidupanku," ujarnya pada majalah People.

Ratu kecantikan itu mengatakan dirinya akan menjalani operasi di Juni mendatang. Namun, jika ia memenangkan kontes Miss Amerika di Januari 2014, ia akan menunda operasi tersebut. Ia akan menjalani operasi usai tugasnya selesai.

Rose mengatakan, saat usia 27 tahun ibunya telah mengangkat payudara sebelah kanannya karena kanker. Dan memasuki usia 40 kanker itu datang kembali. Ia tak ingin jalani operasi, meski keluarga telah mendesaknya. Pada akhirnya penyakit itu membunuhnya.

Sejak kehilangan ibunya, Rose bergabung dengan Susan G untuk mendidik para wanita muda tentang pencegahan kanker. Mereka bergabung dalam Komen Breast Cancer Foundation, Founda Tigerlilly dan Dig Pink. | sumber: vivanews.com

  • Uncategorized

Leave a Reply