Tak Lulus Verifikasi Kategori I, 76 Honorer di Aceh Barat Daya Mengadu ke Dewan

BLANG PIDIE – Sebanyak 76 honorer di Aceh Barat Daya pagi tadi bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya dan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya sekitar pukul 09.30 wib, Jumat, 28 Desember 2012.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi pada dua lembaga tersebut terkait nasib mereka sebagai tenaga honorer di Abdya. Tenaga honorer tersebut berasal dari sejumlah instansi pemerintah baik fungsional maupun struktural.

Pantauan ATJEHPOSTcom, dari pihak Pemkab Abdya dihadiri oleh Sekda Ramli Bahar, serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Cut Hasnah Nur. Sedangkan dari DPRK dihadiri langsung oleh Ketua DPRK M Nasir, ada juga Wakil Ketua DPRK Elizar Lizam, dan dari Komisi A Reza Mulyadi, serta beberapa anggota dewan lainnya.

Para pegawai honorer tersebut adalah mereka yang tidak lewat verifikasi dan validasi dari tim pusat untuk kategori I beberapa waktu lalu.

“Saya sudah bertahun-tahun menjadi tenaga honor, tetapi saya tidak lolos. Kami sangat kecewa kalau dikatakan SK kami itu SK siluman. Kami bersedia dibawa kepada pihak yang berwajib. Saya berani bersumpah demi Allah bahwa SK kami bukan SK siluman,” ujar salah seorang tenaga honorer dalam pertemuan tersebut.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply