Tak Lagi Jadi Bupati, Nurdin Bilang Akan Fokus Menjadi Dosen

BIREUEN – Nurdin Abdul Rahman, Bupati Bireuen yang masa jabatannya akan berakhir beberapa hari lagi, setelah tidak lagi menjadi bupati akan menetap di Bireuen. Dia akan kembali fokus menjadi pengajar di sejumlah universitas di Medan dan Aceh.

“Ada beberapa universitas di Aceh dan Sumatera Utara yang telah menawarkan saya untuk mengajar di sana,” ujar Nurdin Abdul Rahman dalam amanatnya pada Apel Pegawai di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen di Cot Gapu, Bireuen, Senin 16 Juli 2012 pagi tadi.

Universitas yang akan menjadi tempat singgahan baru bagi Nurdin di Medan di antaranya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Selain itu sebut Nurdin yang merupakan salah satu juru runding Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sehingga melahirkan Memorandum of Understanding (MoU) Helsinki antara RI dan GAM tahun 2005 lalu mengatakan ada beberapa kegiatan yang akan diteruskan di Kabupaten Bireuen, lalu ingin fokus mengurus perusahaan yang telah dirintisnya di Medan.

Meski tidak lagi menjadi Bupati Bireuen, sebut Nurdin, dia tetap siap membantu PNS Pemkab Bireuen jika ada yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di luar negeri. Sebab Nurdin punya jaringan dengan sejumlah universitas di luar negeri seperti Malaysia, Australia dan beberapa negara lainnya.

“Begitu pula jika ada yang membutuhkan tenaga untuk les bahasa inggris, saya siap membantu meluangkan waktu,” katanya. Nurdin berharap pula jalinan silaturrahmi antara dirinya dengan pegawai Pemkab Bireuen tidak terputus, sebab baginya sangat berarti selama lima tahun dalam kebersamaan. []

  • Uncategorized

Leave a Reply