Tahun Ini, Universitas Muhammadiyah Targetkan 1400 Mahasiswa Baru

BANDA ACEH-Universitas Muhammadiyah (UNMUHA) Aceh menargetkan tahun ini dapat menampung sebanyak 1.400 mahasiswa. Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor UNMUHA, Dr. Aslam Nur, MA, yang sekaligus sebagai ketua Panitia penerimaan mahasiswa baru tahun 2012.

Aslam mengatakan, pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Juni dan akan ditutup 10 Agustus 2012. Selama rentang waktu dua bulan itu, UNMUHA menargetikan dapat menampung 1.400 mahasiswa. “Jika tidak mencukupi kuota, kita buka lagi pendaftaran tahap kedua," kata Aslam.

Adapun fakultas yang banyak diminati, kata dia, sementara ini adalah Fakultas Ekonomi yang dibawahi dua prodi, yaitu sekitar 400 lebih. Berikutnya menyusul Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) sekitar 200 lebih. Adapun fakultas yang tersedikit, tambah Aslam, adalah Fakultas Tarbiyah. “Tarbiyah sekitar 80-an, di masing-masing prodi," ujarnya.

Aslam menuturkan, proses seleksi akan dilakukan secara ketat. Tidak semua mahasiswa yang ikut seleksi akan diluluskan. Ia mengharapkan kepada calon mahasiswa baru dapat lulus 4 tahun dengan belajar yang sungguh-sungguh.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply