TA Khalid: Pemerintah Pusat Harus Ikhlas Penuhi Janji Perdamaian

 

KETUA Gerindra Aceh, TA Khalid, meminta Pemerintah Indonesia harus serius dalam menjalankan komitmennya atas apa yang telah diperjanjikan dalam nota perjanjian damai Aceh.

“Saya berharap pemerintah pusat ikhlas utk merealisasikan janji-janjinya untuk Aceh, seperti janjinya untuk memberikan tanah kepada para ekskombatan GAM,” ujar TA Khalid kepada ATJEHPOST.co, Selasa 24 Februari 2015.

Menurutnya, setelah menunggu sekian lama, tapi sampai hari ini belum terealisasi.

“Padahal tanah yang dijanjikan Pemerintah Indonesia sebanyak 2 hektare per ekskombatan itu adalah tanah di Aceh sendiri, bukan tanah di pulau jawa atau di pulau-pulau daerah lainnya di Indonesia,” katanya. ‎

Seharusnya, kata TA Khalid, Pemerintah Indonesia bener-benar ikhlas dan serius untuk mensejahterakan rakyatnya yang ada di Aceh.

“Kami berharap kepada Pemerintah Pusat melalui Fraksi Gerindra di Dpr-RI agar Pemerintah Indoesia segera merealisasi janjinnya kepada para ekskombatan, bila perlu pemerintah juga harus memberikan juga kepada rakyat-rakyat di luar para ekskombatan yang patut dan membutuhkannya,” ujarnya lagi.

“Masak rakyat ingin bertani dan berkebun untuk menghidupkan  serta mensejahterakan keluargannya tidak mau dibantu oleh negara," katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply