Syukuran Rakyat, Ratusan Lampion Meriahkan Langit Takengon

Langit di atas kota Takengon tiba-tiba menjadi meriah dengan gemerlap ratusan lampion yang terbang dari arah stadion Musara Alun. Begitulah pemandangan yang terlihat pada Senin malam, 20 Oktober 2014.

Lebih dari seribu warga Takengon dan sekitarnya sejak pukul 19.30 WIB mulai berdatangan dan mengisi ratusan kursi stadion Musara Alun. Pada pukul 20.30 seluruh kursi telah penuh.

Bagi yang tidak kebagian tempat duduk terpaksa berdiri di tengah lapangan guna menyaksikan, sekaligus mengikuti acara Syukuran Rakyat menyambut presiden RI ketujuh beserta wakilnya yang baru saja dilantik kemarin yaitu Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. M. Jusuf Kalla.

Hujan yang mengguyur kota Takengon sama sekali tidak menyurutkan nyali warga berdiri di lapangan yang becek.

Sekitar pukul 21.30 satu per satu lampion mulai berterbangan, menghiasi langit kota Takengon yang diiringi sorak sorai pengunjung. Hingga pukul 23.00 WIB suasana serupa masih berlangsung.

Acara syukuran sendiri diprakarsai oleh gabungan relawan Jokowi-JK Provinsi Aceh yang dikomandoi oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara.

Dalam sambutannya, Khairul mengajak segenap komponen masyarakat di dataran tinggi Gayo untuk bersatu, bersama-sama membangun daerah.

"Mari bergandengan tangan, perkokoh persatuan dan hilangkan segala perbedaan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima ATJEHPOST.co, Selasa 21 Oktober 2014.

Berbaur bersama warga, Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin juga ikut menyulut api untuk menerbangkan sebuah lampion

Meski diguyur hujan, panitia penyelenggara tetap menyuguhkan berbagai hiburan, termasuk seni tari dari berbagai etnis yang ada di Aceh Tengah, seperti Tari Guel (Gayo), Ranup Lampuan (Aceh), Tari Piring (Minang), Saman (Gayo Lues) sampai pembacaan puisi.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply