Syamsiah Ismail, guru berprestasi yang memperoleh penghargaan di Lhokseumawe

NAMANYA Syamsiah Ismail SPd. Ia salah satu dari 11 guru memperoleh penghargaan dari wali kota Lhokseumawe. Penghargaan kepada guru, pengawas dan kepala sekolah berprestasi diberikan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda), di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Senin, 2 September 2013.

Saymsiah Ismail merupakan guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Banda Sakti, Lhokseumawe. Ia mendapat penghargaan karena berhasil meraih juara tiga tingkat Provinsi Aceh katagori guru SD.

Sebelumnya, Syamsiah pernah meraih sejumlah presatsi lainnya. Di antaranya, juara tiga lomba menulis buku bacaan anak, juara lomba menulis buku bacaan SD, dan ia salah satu guru yang berhasil mendampingi siswanya ikut lomba bidang seni tingkat nasional.

“Saya sangat gembira menjalani profesi saya sebagai seorang guru. Gembira dan bangga bisa bekerja sama dengan murid-murid saya,” ujar Syamsiah saat ditemui ATJEHPOSTcom, usai menerima penghargaan dan uang pembinaan dari wali kota yang diserahkan Sekda Lhokseumawe Dasni Yuzar.

Wali kelas kelas empat SDN 12 Banda Sakti ini semakin senang lantaran memperoleh penghargaan tersebut. Ini menambah motivasinya untuk terus menjadi pendidik terbaik bagi murid-muridnya.

Saat ini, Syamsiah sedang menyelesaikan studi pascasarjana (S2)  Jurusan Sastra Indonesia di Universitas Syiah Kuala  Banda Aceh. Sebelumnya ia sudah meraih sertifikat tingkat nasional. Syamsiah juga aktif sebagai tutor atau instruktur Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di Lhokseumawe.

Syamsiah berharap bisa terus mengukir prestasi di bidang pendidikan. “Saya berharap bisa memperoleh penghargaan tingkat nasional sebagai salah satu guru berprestasi di Indonesia,” kata perempuan kelahiran Aceh Utara, 12 April 1969 silam ini.[]

Baca juga:
Ini 11 guru beprestasi yang menerima penghargaan Pemko Lhokseumawe

  • Uncategorized

Leave a Reply