Suzuki siapkan motor sport 150cc baru

SUZUKI rupanya tidak tinggal diam melihat kompetitor terberatnya, Honda dan Yamaha mengeruk keuntungan di segmen motor sport 150cc. Produsen berlambang "S" itu menegaskan bakal menghadirkan model tandingan.

"Ia nanti ada, namun tidak dalam waktu dekat dan tidak semester ini,” kata Yohan Yahya, General Manager 2W Marketing & Business Development Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada VIVAnews, Selasa 13 Maret 2013.

Lebih lanjut, Yohan mengakui saat ini pertumbuhan  motor sport mengalami kenaikan yang signifikan. Banyak dari konsumen mulai beralih dari motor bebek ke sport. Meski motor matik masih jadi pilihan utama.

Menurutnya, pasar motor sport saat ini sekitar 8-10 persen. Tidak tertutup kemungkinan, angka itu akan naik, seiring terjadi pertumbuhan di kelas menengah.

Meski baru akan meluncurkan motor sport 150cc entry level, Suzuki mengaku tidak khawatir kalah bersaing dengan para pemain lama.

"Kalah menang soal penjualan itu relatif. Motor sport itu life style, jadi balik lagi ke selera konsumen," kata Yohan.

Pihaknya memang belum mau membeberkan lebih detail model motor 150cc terbarunya itu. "Tunggu saja, nanti kita undang jika mendekati peluncurannya," kata Yohan.

Diketahui, di segmen sport, SIS hanya mengandalkan dua motor yaitu Inazuma 250 dan Thunder 125. Jika model baru ini resmi dijual, maka akan berhadapan langsung dengan Honda Verza 150, CB150R, dan New V-Ixion.[] sumber : viva

  • Uncategorized

Leave a Reply