Suntik Kecantikan Picu Pertumbuhan Tulang di Mata

SEORANG wanita di California, Amerika, mengalami kejadian aneh setelah melakukan facelift dengan menggunakan suntikan sel induk. Tak disangka, sebuah jaringan tulang kini tumbuh di balik matanya.

Kisah mengerikan ini juga sempat terjadi pada seorang wanita di Sixties, yang dikabarkan telah membayar USD 20.000 atau sekitar Rp 193 juta untuk menjalani prosedur serupa di sebuah klinik di Beverly Hills.

Tiga bulan setelah menjalankan prosedur tersebut, wanita itu mengeluh sakit di bagian mata. Anehnya, mata kanannya pun menjadi susah untuk digerakkan. Bahkan setiap kali digerakkan, terdengar bunyi klik yang aneh.

Ahli bedah ternyata menyimpulkan bahwa ada fragmen kecil dari tulang yang tumbuh pada matanya. Suara klik itu sendiri berasal dari fragmen tulang yang bergesekan satu sama lain.

"Menurut teori, sel-sel induk – yang dapat berkembang menjadi jaringan dalam tubuh – bisa bereaksi dengan jaringan tubuh yang umumnya mengandung kalsium, kata Dr Wu, dari The Institute Morrow di California, seperti dilansir Daily Mail (20/12).

Untungnya, setelah menjalani enam jam operasi, dokter berhasil mengeluarkan potongan tulang kecil dari kelopak mata dan jaringan di sekitarnya.

Keluhan ini telah dialami banyak wanita yang menjalani prosedur tersebut. Sayangnya, masih banyak wanita yang percaya bahwa teknik tersebut dapat membantu meremajakan kulit dan mendorong pelepasan zat kimia yang meningkatkan sel-sel penuaan.

Banyak wanita rela tersiksa hanya demi tampil cantik. Bahkan, mereka tak segan untuk melakukan prosedur menyakitkan yang berbahaya bagi kesehatan. Ladies, setiap wanita dilahirkan dengan segala aspek kecantikan di tubuh mereka. Jangan pernah menyiksa diri Anda hanya karena ingin tampil secantik mungkin. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply