Suntik Botox bisa sembuhkan migrain?

BANYAK wanita melakukan prosedur suntik Botox demi menghilangkan keriput dan mendapatkan wajah yang tampak lebih muda. Namun apakah suntik Botox juga mampu menyembuhkan migrain?

Se Raj Shekahar Reddy yang merupakan seorang konsultan saraf dari Max Care Hospital di New Delhi adalah orang yang menyampaikan hal tersebut. Dr Reddy tentunya juga menyebutkan tentang efek samping dari suntik Botox.

Lantas bagaimana bisa suntik Botox menyembuhkan migrain?

"Keuntungan suntik Botox adalah prosedur ini menggunakan suntikan yang langsung diarahkan pada bagian yang bermasalah. Tidak ada waktu yang terbuang dan efeknya bisa dirasakan secara langsung. Ditambah dengan senyawa kimia kompleks di dalam suntik Botox, ini adalah cara yang cukup efektif untuk menyembuhkan migrain," terang Dr Reddy, seperti yang dikutip dari Health Me Up.

Pernyataan tersebut terdengar menjanjikan. Meskipun demikian, ada efek samping dari suntik Botox untuk menyembuhkan migrain.

"Belum ada bukti kalau penggunaan Botox sebagai pengobatan ini memberikan efek samping negatif. Kemungkinannya pun cukup kecil, kurang dari satu persen saja," papar Dr Reddy.

Pada beberapa kasus, Dr Reddy menegaskan kalau Botox tidak direkomendasikan untuk menyembuhkan migrain kronis. Botox hanya dianjurkan bagi pasien yang menderita migrain reguler selama 15 hari. Praktisi Botox juga harus paham akan kondisi pasiennya.

"Jangan asal minta disuntik Botox, jelaskan dulu apa keluhannya, baru kemudian dokter yang menentukan," tandas Dr Reddy. | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply