Sulaiman Abda Mau Petani Aceh Kaya

Sulaiman Abda Mau Petani Aceh Kaya

ACEH BESAR – Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda, berharap petani Aceh bisa kaya. Untuk itu, Sulaiman Abda mendukung semua langkah yang diperlukan untuk membuat petani Aceh dapat berjaya di lahannya.

Pernyataan itu disampaikan Sulaiman Abda menanggapi sambutan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di acara Panen Raya, Gampong Gani, Aceh Besar 1 September 2015.

Menurut Bang Leman, di lokasi area Panen Raya saja, ada luas lahan sekitar 15 hektar. Lokasi ini, kabarnya bagian dari 110 ribu hektar lahan pertanian di Aceh yang termasuk dalam program Gerakan Peningkatan Produktivitas Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN melalui PT PIM.

Selain mendukung ajakan Gubernur Aceh yang menghimbau kalangan petani, BUMN, LSM dan kalangan swasta, Bang Leman lebih utama mengajak Pemerintah dan DPR Aceh untuk kompak mendukung kebijakan dan anggaran untuk pemberdayaan lahan, sdm, dan teknologi pertanian.

“Pertanian Aceh sudah saatnya dikelola secara canggih dengan dukungan teknologi yang tepat,” kata Bang Leman.

Bang Leman juga mengingatkan daya tahan bahkan daya juang sektor pertanian Aceh dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi.

Ini pertanda bahwa Aceh bisa berjaya di sektor tani. Jadi, saya yakin petani Aceh bisa kaya dengan bertani,” kata Bang Leman. [] (mal)

Leave a Reply