Sukugames, portal games online dari Aceh

SAAT ini sudah banyak situs yang menyediakan fitur games di luar sana. Ingin bermain games? Tinggal pilih di situs mana. Mau versi games download atau yang dapat langsung dimainkan di browser? Semua bisa ditemukan di internet. Biasanya yang menjadi idola penikmat games yaitu layanan games gratis. Jika secara global kita mengenal fitur games dari facebook, yahoo dan MSN, sedangkan yang lokal ada sukugames.

Sukugames adalah portal games online yang dapat langsung dimainkan dari browser, tanpa perlu di download, dan tentu saja gratis. Sukugames berbasis di Aceh dan satu-satunya startup Aceh yang mengusung layanan bertemakan games browser gratis. Sukugames memiliki koleksi ribuan games dari berbagai developer dalam dan luar negeri yang bisa dimainkan dengan cepat, tanpa perlu registrasi,dan mudah.

“Anda tidak perlu khawatir kehabisan games untuk dimainkan, karena puluhan games baru di-update tiap harinya,” kata Founder Sukugames Monza Aulia, kepada ATJEHPOSTcom.

Untuk saat ini, kata Monza, Sukugames memiliki 8 kategori games, yaitu girls, action, skill, puzzle, sport, adventure, medicine, dan racing. Jadi, dengan ini gamer bisa memilih kategori games sesuai dengan passionnya. Selain itu, Sukugames juga memberikan fitur pemberian rating untuk memilih games-games populer.

Sukugames juga baru-baru saja merilis fitur best games untuk lebih memudahkan gamer memilih games mana yang ingin dimainkan. Bedanya fitur popular games dengan fitur best games yakni jika popular games dinilai dari rating yang didapat dari gamer, sedangkan best games dinilai berdasarkan banyaknya games yang dimainkan oleh gamer ditambah dengan penilaian editor.

Menurut Monza, meski usianya masih sangat belia, Sukugames cukup diminati oleh gamer di Aceh, terlihat dari statistik rata-rata tiap koleksi games telah dimainkan sebanyak 50 kali tiap hari. “Sejak diluncurkan akhir September 2013 kemarin, Sukugames menarik banyak minat gamer Aceh, terutama games yang bertemakan operasi medis,” katanya.

Menyadari potensi trafik yang semakin meningkat, Sukugames telah mengantisipasinya dengan menggunakan server center terbaik di Dallas – Amerika Serikat, sehingga akses Sukugames tidak terganggu. Dengan hal ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi gamer meski lalu-lintas situs sedang sibuk.

Sukugames saat ini dijalankan oleh kelompok kecil yang berjumlah 3 orang. Sukugames terus berupaya untuk mengembangkan fiturnya agar mampu bersaing dengan situs-situs sejenis baik dalam skala nasional maupun skala internasional.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply