Sudah Dibuat Provinsi, Bener Meriah Tetap Gelar Pasar Murah

Sudah Dibuat Provinsi, Bener Meriah Tetap Gelar Pasar Murah

REDELONG – Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan barang pokok pada Ramadan dan lebaran Idul Fitri nanti, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Kabupaten Bener Meriah akan menggelar pasar murah menjelang hari raya.
Kepala Dinas Perindagkop Bener Meriah, Suarman, kepada portalsatu.com hari ini mengatakan, mereka sengaja menggelar pasar murah menjelang lebaran karena pihak provinsi sudah menggelar pasar murah menjelang puasa.
“Sebelum Ramadan pasar murah diselenggarakan Disperindag Provinsi Aceh yang dijadwalkan pada 8-11 Juni, kita berencanakan mengadakan lagi menjelang Idul Fitri, cuma jadwal dan tempatnya belum kita tentukan,” katanya, Selasa, 2 Juni 2015.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh menggelar pasar murah di 12 kabupaten/kota sejak 3-11 Juni 2015 mendatang. Setiap kabupaten/kota terdapat satu hingga dua titik lokasi pasar murah.

Pemerintah Aceh akan mensubsidi Rp 1.500 perkilogram dari setiap barang yang dijual di pasar murah. Jumlah total subsidi untuk 23 kabupaten/kota senilai Rp 1,4 miliar.

Informasi diperoleh portalsatu.com, pasar murah pertama digelar pada 3-6 Juni 2015 diadakan di Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Tamiang, Gayo Lues, Aceh Barat Daya, dan Aceh Tenggara.
Selanjutnya pada 8-11 Juni di Aceh Selatan, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Kabupaten Simeulue.[] (ihn)

Leave a Reply