Suara Mahasiswa Universitas Abulyatama Untuk Perubahan

Dalam segala hal dalam bentuk keorganisasian dapat kita katakan mahasiswa adalah agen of change, sosial control, dan kaum intelaktual muda. Mahasiswa yang mengiginkan perubahan dan kemajuan dalam internal kampus yang dicintainya.

Logo dengan penuh makna. Warna hijau sebuah kampus yang penuh makna, serta kata Abulyatama juga mempunyai makna yang besar dibalik semua ini.

Sekilas tentang Abulyatama menurut hemat saya, kampus yang didirikan awal mula dari STIKIP yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang dibawah naungan Yayasan Universitas Abulyatama Aceh pada tahun 1981. Hingga sampainya berdiri perguruan tinggi universitas Abulyatama Aceh pada tahun 1983 dibawah naungan Kopertis tingkat I Sumut dan Aceh. Dengan badan hukum Yayasan Abulyatama.

Tokoh pendidikan yang sangat terkenal kami butuh bimbinganmu Ayah, kami butuh Nasehatmu Ayah, kami butuh Kehadiranmu Ayah, demi menunjang ilmu dan perubahan dalam bidang pendidikan dikampus yang kami cintai ini Ayah, kami Butuh dukungan ayah dalam menjalan kan aktivitas-aktivitas sebagai mahasiswa/i aktif.

Beliau tidak lain sosok tokoh pendidikan Aceh dan Pendiri Yayasan universitas Abulyatama Aceh beliau adalah Doktor H. Rusli Bintang yang hari ini berada di Universitas Lampung, karna Universitas Lampung bahagian dari perjuangan beliau.

Dalam beberapa bulan yang lalu kami telah bermusyawarh dengan seluruh elemen ketua Bem Fakultas yang berada didalam ruang lingkup Universitas Abulyatama serta para dosen, para rektor, serta sampai ke pihak yayasan. Tidak lain yang kami bicarakan, hanya garis besar yang kami rilis, yaitu dimana Hak kami, sejauh mana Kewenangan kami sebagai agend of change, kaum Intelektual muda, serta apa yang kami lakukan demi mereka masyarakat Aceh yang kami cintai.

Kami bukan boneka yang bisa dipermainkan oleh pihak yang mempunyai kekuasaan, kami bukan lambang yang bisa dipakai disaat mereka butuh, kami tidak lain kami hanyalah kaum Intelektual muda yang mengiginkan perubahan dan Kemajuan untuk Aceh dan Abulyatama ke depan.

Inilah Pedoman umum keOrganisasian yang dipakai oleh Rektorat dan civitas Akademika Universitas Abulyatama Aceh  http://www.dikti.go.id/Archive2007/OrgMhs.html artikan apabila mereka mendasar pada pedoman umum ini, kami mahasiswa bukan hanya mengkritik pedoman ini, tetapi lagkah ataupun perihal yang berpedoman dasar ini, bukan kami takut atas dasar yang ditetapkan oleh mereka tetapi mereka awal dari pembelajaran untuk pedoman umum dasar- dasar keorganisasian.

Artinya, apabila pedoman ini dasar-dasar ke Organisasian Kemahasiswaan dipacu, di sini jelas menjelaskan Hak, Kewenagan, dan Struktural serta Pembiayaan Anggaran ke Organisasian yang dibebankan dari Perguruan Tinggi organisasi tersebut, bukan dana yang khusus yang dibebankan dari mahasiswa, anggaran ini boleh dilakukan asalkan tidak terlepas dari hasil musyawarah Senat mahasiswa karna mereka adalah perwakilan dari mahasiswa yang menyampaikan aspirasi mahasiswa.

Ini juga dipersulitkan oleh mereka yang mempunyai kewenangan dan kekuasaan di Unaya, artinya hasil musyawarh ketua-ketua Bem dan petinggi Fakultas tidak di indahkan, karna tidak sesuai dengan Keputusan para Rezim – Rezim yang mempunyai Kekuasaan di Perguruan Tinggi Swasta yang kami cintai ini.a da apa dibalik semua ini, Perguruan Tinggi Jelas – jelas bukan Nir laba atau mencari Keuntungan, ini bukan Perusahaan ini adalah Perguruan Tinggi.

Padahal ini jelas-jelas hak kami,dan dimana kami  ? Hal ini jelas kami menuntut Hak kami, Kewenangan kami, ketetapan kami, keberadaan kami  Kami tidak butuh janji, tapi kami butuh kejelasan dan Pertanggung jawaban, kami tidak ingin generasi kami merasakan hal seperti yang kami rasakan.

Kami tidak mempunyai niat untuk melakukan ini, tetapi seakan-akan mereka telah mengundang kami untuk melakukan hal ini terjadi.

Semoga dapat memberi perubahan dan Kemajuan Perguruan Tinggi yang kita cintai ini dan bermanfaat bagi masyarakat dan Aceh, serta Indonesia yang kita cintai. Badan hukum Yayasan juga dapat menjalankan misinya.mari kita membangun bersama menuju Abulyatama yang bermanfaat bagi semua kelompok masyarakat Aceh dan Indonesia.

Wassalam,
TTD
PRESIDEN MAHASISWA UNAYA, MUHAMMAD KHAIDIR.   KETUA DPM UNAYA, ZULFAHMI
SERTA KETUA
BEMAF KEDOKTERAN, BEMAF EKONOMI, BEMAF HUKUM, BEMAF PERIKANAN, BEMAF PERTANIAN, BEMAF KIP.
KAMI BERSATU DEMI KEMAJUAN DAN PERUBAHAN KEARAH YANG LEBIH BAIK.
 

  • Uncategorized

Leave a Reply